It’s Me !

Blog ini awalnya saya beri tajuk  “Learn Today, Lead Tomorrow”, karena saya percaya kepemimpinan adalah sesuatu yang bisa dipelajari. Jika kita membuka diri untuk mau belajar hari ini, Insya Allah esok hari kita mampu menjadi pemimpin yang baik. Kini, saya ganti menjadi “Menulis Mengubah Hidupku”. Sebuah kalimat motivasi buat saya pribadi, karenaakibat menulis memang dahsyat buat saya.

Blog ini saya dedikasikan untuk belajar. Belajar memperbaiki diri, belajar menulis, belajar mengajar, dan belajar berbagi.Belajar bisa dari mana saja dan dari siapa saja, setidaknya itulah prinsip belajar saya.

Sebagai guru, saya sangat tertarik pada pendidikan yang humanis, pendidikan yang manusiawi dan memperhatikan tugas tumbuh kembang anak sesuai usia dan kemampuannya.

Sebagai seorang istri di jaman globalisasi dan kesetaraan gender, saya harus tetap belajar menempatkan diri sebagai seorang istri di belakang suami. Maka, saya adalah supporter yang baik untuk suami tercinta.

Memiliki empat orang anak dengan tipikal berbeda, merupakan suatu anugrah terindah dalam hidup saya. It’s mean  a lot for me. Zaidan Rahman, Akhdan Mumtaz, Fardhan Hanif, dan Alisha Hafizhah. Dari kalianlah ibu belajar tentang cinta tanpa syarat dan bagaimana memahami perbedaan.

Setiap tahun saya sebenarnya ingin menghitung bilangan jumlah murid saya, tapi saya urungkan, karena jumlah saja tidak membawa manfaat kecuali murid-murid saya memperoleh manfaat dari ilmu yang saya berikan. Setiap mereka saya cintai selayaknya anak sendiri, yang tinggal selama tiga tahun dari pagi hingga sore bersama.

Hidup indah penuh makna justru terasa setelah kita berjuang menyempurnakannya. Keluarga, pekerjaan, cinta, buku, menulis, sahabat, murid-murid, belajar, berjuang, tangis, tawa, prestasi, terjatuh… kalianlah yang membuat sempurna itu ada !

24 thoughts on “It’s Me !

  1. Assalamu’alaikum wr wb,

    Silahkan berkunjung ke situs http://www.bekasimembangun.com.

    Besar harapan kami, situs tersebut dapat menginspirasi Anda untuk
    meningkatkan kualitas hidup. Dalam situs tersebut, kami
    sajikan kisah-kisah para guru-guru hebat, anak bangsa yang mengharumkan
    Indonesia di dunia internasional, masyarakat yang punya dedikasi tinggi
    dan para eksekutif yang andal.

    Jika dianggap bermanfaat, mohon keberadaan situs ini diinformasikan kepada
    kerabat dan teman sejawat.

    Dapatkan hadiah menarik bagi pengunjung situs http://www.bekasimembangun.com

    Terima kasih dan Tetap Semangat!.

    Wassalam,

    Isnawan Aslam
    CEO bekasimembangun.com
    isnawan@bekasimembangun.com

  2. Luar biasa bu Guru 🙂
    “Learn Today, Lead Tomorrow” , selalu belajar intinya ya Bu. Hampir sama dengan di blog saya, motonya ‘belajar sampai akhir hayat’, karena saya merasa belum pinter-pinter bu, jadi yg penting mau belajar dulu… 🙂

    Semoga bu Mugi sehat-sehat dan sukses selalu. amin.

    salam bersua kembali di dumay ya bu.
    HP

  3. Pingback: 15 Semifinalis Acer Guraru Award 2013 | ayo mendidik

  4. Pingback: 15 Semifinalis Acer Guraru Award 2013 15 Semifinalis Acer Guraru Award 2013 | Ibu Guru Kami...

  5. Pingback: 15 Semifinalis Acer Guraru Award 2013 | Guru Muda | yang muda yang selalu belajar |

  6. Bu. Mugi, saya Fitri salah satu peserta TWC3 di UNJ. Saya salut dgn karya2 Ibu. Kalau laki-laki punya karya yg hebat itu biasa, tapi kalau wanita saya bisa katakan luar biasa. karena perannya bisa multi fungsi. Jadi seorang istri, Mommy, dan karir. Kalau boleh Ibu berbagi bagaimana Ibu bisa memanajemen waktu dengan baik sehingga karir dgn rumah tangga bisa balance? Apakah ibu juga rutin membuat jadwal harian? mhn sharingnya ya Bu. Terima kasih.

  7. Pingback: 15 Semifinalis Acer Guraru Award 2013 - YusronFauzi.com | YusronFauzi.com

Your message