Tatap Muka 1 Daring Kombinasi Ekonomi Kab. Bekasi

Hari ini ceritanya seru-seru kacau gimanaa gitu.

Sekitar Jumat, lokasi PB untuk Tatap Muka 1 berubah dari SDN Cikarageman 02 Kp. Sadang berubah ke SMKN 2 Cikarang Barat. Hari Jumat pula kami ikut rapat IN Guru Pembelajar dan ketua MGMP sekabupaten Bekasi. Hasil rembukan kami dari Ekonomi adalah ketua MGMP akan berkoordinasi dengan Dinas Kabupaten dan P4TK tentang kegiatan GP ini dikarenakan tugas MGMPlah untuk mendata guru-guru yang akan terlibat jadi GP.

Pada hari Jumat itu, hasil pantauan saya di grup MGMP adalah belum semua guru-guru mendapat undangan dari GPOnya masing-masing, sehingga mereka tidak tahu tentang adanya undangan untuk TM 1. Sementara itu, ketua MGMP berkoordinasi dengan dinas. Hasilnya adalah Kegiatan TM 1 diundur hingga tanggal 30 September 2016. Hal ini dikarenakan belum adanya koordinasi antara Diknas, P4TK dan PB.

Saya tunggu hingga hari Minggu. Ternyata jadwal di GPO masih sama, bahwa tanggal 26 September 2016 ada kegiatan TM 1 di SMKN 2 Cikarang Barat. Saya minta ketegasan apakah  tetap diundur atau tetap berjalan sesuai dengan perintah dari GPO? Ketua MGMP bertanya ke Dinas, dan dijawab : Lakukan TM 1 sesuai GPO.

Itu hari Minggu. Akhirnya, demi untuk mendapatkan jumlah kehadiran 100%, saya harus membuat undangan sendiri lewat WA dan share ke semua teman-teman di berbagai sekolah untuk di share di sekolahnya masing-masing. Minggu pagi hingga malam.

Senin pagi tanggal 26 September 2016, ternyata di PB SMKN 2 Cikarang Barat telah datang juga guru-guru dari mata pelajaran lain. Saya berusaha mencari Kepala Sekolah, namun sedang sakit dan bertemulah akhirnya dengan Ibu wakasek Kurikulum dan kesiswaan, serta TU. Mereka sedikit menyesalkan tentang tidak adanya pemberitahuan terlebih dahulu akan adanya kegiatan ini. Ulalaa… untung saja ternyata Pak TU mendapat telepon dari dinas untuk menyiapkan  tempat bagi TM Mapel Ekonomi. Sementara itu, mapel lain karena tidak ada perintah juga di GPOnya Pak TU, maka tidak disediakan tempat dan akhirnya mencari kelas-kelas yang kosong setelah semuanya diisi menjadi ruangan mid semester.

Walhasil, kami berkumpul di Ruang Lab 1. Alhamdulillah, dari 22 orang yang seharusnya datang, ada 18 yang hadir. 1 orang telah pensiun, 1 orang tidak diijinkan oleh pihak sekolah, sementara 2 orang lagi saya tidak tahu alasannya.

Pertemuan berjalan baik dan lancar. Teman-teman kenbanyakan adalah teman MGMP yang sudah saling kenal sehingga obrolan kami tetap renyah.

Semoga kegiatan daring sebagai lanjutannya berjalan dengan baik.

 

Advertisements

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s