Mendadak Jualan Media Pembelajaran

Alkisah, saya coba-coba membuat media pembelajaran berupa Ular Tangga untuk materi Jurnal Umum. Hal yang mirip pernah saya buat di materi sebelumnya. Dengan kertas bekas, saya print lalu saya lapis selotip agar awet dan bisa dilipat serta dicorat-coret seperlunya.

Taraaa… jadilah seperti gambar sebelah kanan. Iseng-iseng, saya pasang gambarnya di grup MGMP, ternyata peminatnya membludak. Dan tidak mungkin saya membuatnya satu persatu. Jurus bisnis saya berubah menjadi bisnis grosiran. Bukan handmade lagi karena tidak akan sanggup saya lakukan. Inilah manfaatnya teknologi, ternyata dengan dicetak, harganya turun dari Rp. 100.000 menjadi Rp. 65.000 saja. Murah kan ?

Jadi, itulah kenapa saya tiba-tiba jualan media. Mangga yang minat menjapri saja biar bisa saya cetak lagi.

 

Your message

