Pembukaan IN Guru Pembelajar

Bandung, 1 Agustus 2016. Pembukaan Pelatihan Instruktur Nasional (IN) Guru Pembelajar Mata Pelajaran PKn, IPS, dan Ekonomi dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Dr. H. Elih Sudiapermana, M.Pd. setelah sebelumnya, Kepala PPPPTK PKn dan IPS, H. M. Muhadjir, MA. memberikan wejangan untuk dua ratusan guru-guru PKn, IPS, dan Ekonomi SMP, SMA, dan SMK Regional Jawa Barat di Hotel Grand Pasundan Bandung.

Menurut Ketua Panitia, Yuliasih, SH., profesi guru harus dikembangkan sebagai profesi yang bermartabat, sesuai dengan UU No. 14 tahun 2005, karena guru merupakan tenaga profesional yang sangat penting dalam pencapaian visi pendidikan.

Yuliasih menambahkan bahwa diklat ini bertujuan untuk menghasilkan Instruktur Nasional mata pelajaran PKn, IPS, dan Ekonomi yang terampil , cerdas, kompeten, dan mampu melakukan pendampingan terhadap guru-guru sejawat untuk mata pelajaran yang sama.

Para peserta IN ini sendiri adalah guru-guru yang meraih nilai UKG 2015 di atas atau sama dengan nilai kriteria calon IN.

Aspek penilaian yang akan dilakukan adalah dari sisi pengetahuan, sikap, dan keterampilan. Nilai pengetahuan dijaring dari nilai pre tes dan postes, sedangkan nilai sikap dan keterampilan menggunakan instrumen nontes berupa pengamatan selama kegiatan berlangsung.

Advertisements

2 thoughts on “Pembukaan IN Guru Pembelajar

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s