Morning, Agustus…

Saya mengawali pagi awal Agustus dengan pelatihan IN Guru Pembelajar di Bandung. Ga tanggung-tanggung, 10 hari. Pagi-pagi, Bekasi macet seperti biasa. Saya ke terminal Bekasi, cari bis jurusan Bandung. Ada dua trayek yang ditawarkan kondektur yang berjejer mencari penumpang, Cileunyi atau Leuwi Panjang. Saya pilih Leuwi Panjang, karena contekannya adalah terminal tersebut. Bu Lina yang memberitahukan rute-rutenya.

Dari terminal, saran bu Lina, naik gojek aja karena kalau naik angkot harus turun naik. Pastilah beberapa kali turun naik angkot. Baiklah. Ada seorang tukang ojek mangkal. Saya tanya harga, dia menawarkan harga tinggi. Saya bilang, standar gojek aja, mau ga ? Kalau ga mau, saya mau pesan gojek aja. Beliau menggelengkan kepala tanda ga mau. Akhirnya saya pesan gojek deh. Dan ternyata hotel ga terlalu jauh dari terminal dengan bayaran hanya 15 rb.

Your message

