Raker MGMP Kab. Bekasi 2016

a1

Acara Rapat Kerja MGMP SMA / SMK  dilanjutkan kembali dengan mendengarkan Program Kerja masing-masing perwakilan MGMP. Program-program MGMP ini dibuat oleh pengurus MGMP masing-masing mata pelajaran dan diprogramkan hampir setiap bulan.

Masalah yang rupanya muncul adalah kurang aktifnya anggota MGMP dalam hal ini guru-guru mata pelajaran, sehingga tingkat kehadiran selalu rendah. Ini terjadi dikarenakan beberapa hal, semisal jadwal pelajaran yang bentrok dengan acara MGMP , lokasi MGMP yang jauh dari sekolah, atau tidak mendapat ijin dari atasan karena adanya tugas lain.

Masalah yang diceritakan MGMP Seni Budaya terletak pada biaya yang diperlukan pada saat kegiatan. Selama ini, guru-guru MGMP memang mengeluarkan uang sendiri untuk mengisi kas MGMP.

IMG-20160409-WA0009

Penguru MGMP Ekonomi Kabupaten Bekasi terdiri dari Pak Ojat (SMAN 1 Setu), Bu Yuliana (SMAN 6 Tambun Selatan), Bu Haryanah, Bu Mugi (SMA Al Muslim), Bu Ratna (SMAN2 Cikarang Utara), dan Pak Rusdi (SMA Thariq bin Ziyad). Rupanya, dari sekian puluh pengurus MGMP se-Kabupaten Bekasi hanya ada saya dan Pak Rusdi yang merupakan pengurus MGMP dari sekolah swasta. Ada apa dengan sekolah swasta ?

Untuk tingkat dinas pendidikan yang menaungi kegiatan guru-guru di lingkungan kerjanya, kegiatan ini seharusnya dapat memberikan gambaran untuk mengambil keputusan lanjutan perihal perbaikan kualitas guru-guru, termasuk bagaimana menangani kesenjangan kesempatan yang terjadi pada guru-guru swasta untuk turut berpartisipasi.

 

 

 

Advertisements

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s