Mengikat Makna Bersama

2013-11-28 16.19.20

Masih bersemangat menulis ? Begini… ternyata tidak setiap saat semangat menulis bisa terjaga. Siapapun itu. Bersyukur kalau kita merupakan anggota suatu komunitas menulis, karena banyak orang berhobi sama yang akan saling mengingatkan dengan tulisan-tulisan mereka.

Semangat menulis dipengaruhi banyak hal. Kadang-kadang faktor-faktor ini tidak bisa dihindarkan, semisal ketika kita sibuk ujian atau dirawat di rumah sakit misalnya. Namun, banyak juga orang-orang sibuk yang tetap mampu menjaga semangatnya menulis. Orang-orang inilah yang kadang menjadi motivator.

Salah satu cara menjaga kondisi agar hobi ini tidak terbengkalai, libatkanlah orang-orang terdekat untuk sama-sama menulis dan mulai berkomitmen. Komitmen yang dibuat bersama harus saling dijaga oleh orang-orang dalam lingkaran tersebut. Nah, cara ini akan mulai saya lakukan bersama keluarga. Mulai esok, kami (saya, suami, dan anak) akan belajar menulis dengan sebuah tema yang kami tentukan bersama. Misalnya tema pertama adalah tahun baru. Tema ini akan berlangsung selama dua hari dan dalam selang waktu tersebut minimal kami harus menulis sebuah tulisan dengan tema dimaksud. Dua hari selanjutnya tema berbeda akan ditentukan kemudian. Tulisan harus ditulis dalam blog pribadi. Sebisa mungkin tulisan dishare di media sosial.

Hmm… semoga seru dan semangat menulis tetap tinggi.

Masih ada 365 hari di tahun 2015 yang harus kita abadikan dalam tulisan. Selamat Berresolusi 🙂

Advertisements

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s