Bapak Menggagalkan Surprise

Selalu saja ada cerita yang membuat saya tertawa geli. Hari ini saya ulang tahun. Sampai mau berangkat sekolah, Zaidan si sulung belum juga say something gitu mengucapkan selamat ultah. Bapaknyalah yang komen… kalau saya sih santai saja, pasti dia sedang menyiapkan sesuatu, begitu pikir saya.

“Aa, kok kamu belum mengucapkan selamat ultah sih ke ibu ?”, dengan suara yang tidak berbisik-bisik si Bapak bertanya lantang. Iihh, si Bapak, saya langsung menatapnya hendak protes. Tahu-tahu, anaknya yang langsung menjawab dengan agak esmosi. “Bapak gimana sih, kenapa harus nanya gitu ke aku ? Aku kan mau ngasih surprise sama Ibu”. Hahaha… saya tertawa segeli-gelinya. Begini nih, kalau Bapak sama anak tidak kompromi dulu kalau mau ngasih surprise. Gagal deh surprisenya.

Secara, memang anak-anak kadang memiliki kreatifitas dan rencana yang tidak terbayangkan oleh orang tuanya. Saya melihat itu dari obrolan-obrolan anak- anak di rumah dan di sekolah. Kadang, sebuah kesalahan menurut orang dewasa, ternyata itu bukan kesalahan, melainkan sebuah rencana dan kreatifitas mereka saja. .

Your message

