Dosen Paperless itu Keren

 

Malam ini saya girang bukan kepalang karena email saya ke Pak Isfarudi berbalas manis :

Assalamu’alaikum wr.wbr.

OK, Tugas I Aplikasi Komputer Anda sudah diterima dengan baik.
Tolong sampaikan ke teman-teman yang lain untuk segera menyerahkan Tugas I.
Selamat belajar dan bekerja, semoga sukses.

Wassalam,
Isfarudi

Widih, senangnya hatiku, pasalnya kira-kira satu jam sebelumnya Pak Is mengabarkan bahwa tugas saya yang dikirim via email tidak lengkap padahal 3 file yang diminta Pak Is sudah saya kirimkan bersama. Walhasil, saya kirim berkali-kali. Mungkin Pak Is sebal dengan kiriman email yang sama. Hehe..

Nah, Pak Is ini dosen komputer saya. Saya suka dengan gaya beliau yang tidak perlu mengumpulkan tugas via kertas. Pak Is ini paperless’s punya. Menurut Pak Is, “saya tidak menerima tugas dalam bentuk hard copy”. Nah, menurut saya, Pak Is itu keren, walau mungkin dengan alasan berbeda. Coba bayangkan kalau tugas yang saya berikan ke dosen ternyata salah dan saya harus membuatnya kembali, berapa kertas lagi yang akan terbuang dan berapa rupiah lagi biaya yang akan habis untuk tugas yang sama?

Jadi, paperless itu selain menghemat kertas, juga menghemat biaya. Efek lainnya pastilah  menghemat pohon, menghemat kertas, menghemat waktu, dan sebagainya. Keren kan ?

 

 

Your message

