Roger Danuarta, Kenapa Dirimu ?

 

Sudah lama tidak mendengar gosip artis, selalu Kelud akhir-akhir ini, tiba-tiba saya tersentak kaget semalam dengan berita tertangkapnya Roger Danuarta akibat sedang tidak sadarkan diri dengan jarum suntik masih menancap di lengannya. Disinyalir, itu adalah putaw.

Entah kenapa saya jadi teringat anak-anak SMA saya. Penampakan Roger yang kurus dan layu membuat saya trenyuh dan melihat dia seperti anak SMA yang sedang dalam masalah. Semua orang punya masalah, tapi bagaimana mengemas masalah dan menampilkannya menjadi sebuah ladang belajar yang mungkin tidak dimiliki setiap orang. Anak SMA kan sedang dalam masa belajar bagaimana menghadapi masalah. Roger memang bukan anak SMA. sudah dewasa, sudah tahu apa yang harus dia lakukan dalam hidup ini. Namun apa lacur, mungkin masalah terlalu berat hingga narkoba menjadi satu-satunya jalan keluar.

Ketika puluhan kamera menghunjami Roger, dia tampak pasrah dan “terserah lu deh”. Hai Roger, apa karena kamu tidak lagi bersinar seperti dulu ? Pertanyaan yang seharusnya membuat Roger sakit hati. Kalau semua orang berpendapat begitu, artinya memang sinar Roger sedang redup. Namun, begitulah hidup, Roger.

Satu pesan bapak yang ingin juga saya sampaikan kepada anak-anak saya, pendidikanlah yang harus dijadikan jalan untuk menempuh kehidupan. Bukan karena harta atau ketenaran diri sendiri atau orang tua. Orang tua bisa mati, begitupun gemerlap dunia. Tapi ilmu dan pendidikan bisa membuat kita tetap hidup.

 

Advertisements

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s