Iklan Kreatif di Kereta

 

Minggu siang, bersama keluarga naik kereta lagi. Sama Dudun, anak saya. Sama nenek, sepupunya Dudun, dan uwaknya Dudun. Ketemu tantenya yang baru tiba dari Dubai. Melepas rindu. Sempat juga menyaksikan nenek memeluk tante agak lama. Hiks, terharu…

Minggu petang, kembali melanjutkan perjalanan dari Tebet ke Bekasi. Walaupun penumpang tidak padat dan kami kebagian duduk, anak saya sukaya menggelantung, memainkan gagang gantungan yang kata dia lucu. Lucu ? Eh, masa sih ? Ditilik-tilik, oh iya.. ternyata miniatur sebuah kaleng cat tembok dan sebuah kuas cat. Ow ow.. baiklah. Ternyata itu adalah iklan dari sebuah sponsor yaitu Cat Tembok Nippon Paint. Lihat-lihat yuk gambar di bawah :

2014-02-16 18.25.40

2014-02-16 18.25.02

2014-02-16 18.25.25

2014-02-16 18.26.16

awalnya saya gak ngeh ya, saya kira itu  iklan Ponds, soalnya ada wanita cantiknya dan mengusung tema (hasiik) Flaw Less… iklan produk kecantikan banget kan ? Ternyata itu iklan cat tembok yang berniat mengurangi cacat pada tembok yang suka mengelupas akibat kepanasan.

Tapi btw, cat dan kuas bergelantungan itu memang keren lho. Secara, biasanya polos, sekarang ada yang diperhatikan. Ada yang bisa dipegang-pegang dan lucu-lucu  pula. Jadi ingin turut menyarankan perusahaan kue donat sebaiknya juga pasang iklan di kereta api. Kayaknya lucu aja, ada donat beragam macam bentuk dan rupa dan warna,  nambah laper penumpang. Selain menyumbang PT KAI dan turut membiayai perawatan dan kelangsungan hidupnya, juga agar penumpang sedikit terhibur. Ya.. daripada beritanya yang ga enak-enak mulu. Yang antrian panjang tak berujunglah, yang kereta tabrakanlah, dan sebagainyalah.

Coba kita berandai-andai jika saja donat yang menggantung :

atau, saya sih, dari pada mengotori pemandangan dengan baliho-baliho janji caleg yang ga jelas akan ditepati atau tidak, mendingan ngiklan aja di kereta. Coba-coba kalo poto caleg yang ditempel gimana ya ? Sebagai sampel, pilih yang cantik nih, putriya Ibu Atut :

Advertisements

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s