#SaveRisma

Perasaan saya seperti diaduk-aduk menonton Mata Najwa edisi Bu Risma Walikota Surabaya kini, walaupun secara saya tidak pernah merasakan langsung kesuksesan kepemimpinannya, namun cukuplah kita baca di sana sini untuk mengenal Risma lebih jauh. Sampai dua kali nontonpun saya masih menangis tersedu. Gila nih walikota. Pengen meluk, saya.

Beda sama Ahok yang ingin membuka lokalisasi, Risma percaya lokalisasi ini tanggung jawab pemimpin yang akan ditanya di akhirat sana. Lokalisasi pula yang membuat seorang ibu sejak usia 19 tahun hingga 60 tahun jadi PSK. Yang mengiris kalbu, ibu PSK 60 tahun ini punya pelanggan anak-anak SD dan SMP. Sadis  kan ? Saya jadi teringat anak-anak  yang masih usia SD dan SMP dan nenek buyutnya yang mungkin seusia itu. Bobrok dunia ini ! Inilah pentingnya belajar agama dan mengamalkannya dalam kepemimpinan. Risma mampu kuat karena keyakinannya pada kebenaran.

Risma merupakan walikota yang blusukan juga. Baguslah. Saya teringat kisah Umar bin Khattab dan ibu yang memasak batu demi menghibur anaknya yang sedang kelaparan.  Tanpa blusukan, saya yakin Umar dan para pemimpin tidak akan tahu apa masalah rakyat sebenarnya.

Yahhh… rekayasa politik memang luar biasa. Tekanan pastilah begitu kuat hingga sang walikota terbaik inipun sempat pasrah dan ingin mundur. Menunjukkan dia juga manusia biasa yang butuh dukungan.

Advertisements

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s