Ayo Raih Pengalaman Pertama Segera !

2013-12-30 10.40.37

Beberapa waktu lalu, saya mengajak anak-anak naik kereta. Si sulung sih sudah pernah mencobanya waktu kecil dulu , naik kereta listrik Jabotabek. Tapi dia bilang, aku sudah lupa rasanya. Baiklah. Walhasil, naik kereta commuter kali ini seakan menjadi pengalaman pertama bagi anak-anak saya. Dan saya pikir saya ketinggalan jaman dengan keterlambatan ini. Teryata saya salah, anak-anak murid saya yang sudah SMA inipun akhirnya ada yang mengakui bahwa dia belum pernah naik kereta. Widih. Saya ternyata tidak sendiri.

Saya jadi teringat tentang naik kendaraan umum lainnya, yaitu naik angkot. Seorang calon siswa baru beberapa tahun lalu sampai menggagalkan diri masuk SMA tempat saya mengajar karena tidak mau naik angkot. Masalahnya terletak pada : “Saya belum pernah naik angkot”.

Hai, ternyata pengalaman pertama itu penting ya. Menjadi sebuah momentum untuk siapapun melanjutkan ke pengalaman-pegalaman berikutnya. Membuat rasa takut dan waswas sedikit sirna karena kita pernah menjalani sebelumnya, walaupun pengalaman kedua belum tentu akan membawa hasil yang gemilang. Jangan lupa juga kisah Kolonel Sandersnya KFC yang ternyata mengalami kegagalan menjual idenya sebanyak 1009 kali. Atau Thomas Alfa Edison yang sudah melakukan percobaan pada bola lampunya sebanyak 9999 kali. Untuk berhasil, yakinlah semuanya butuh perjuangan dan perjuangan harus dimulai sekarang juga.

Advertisements

2 thoughts on “Ayo Raih Pengalaman Pertama Segera !

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s