Tentang Pengamen dan Pujiono Indonesian Idol 2014

Kenapa sih Anang harus tanya “Mau ngapain ?”, diulangi pula oleh juri perempuan  “Mas ke sini mau ngapain, Mas ? sebuah pertanyaan retorik  bodoh dan penuh pelecehan, menurut saya. Ya jelas dia ke situ mau ikut audisi nyanyi kok.

Itulah Indonesian Idol 2014, kadang jurinya congkak karena sudah merasa ngetop, kaya, dan merasa hebat.  Wajar kali ya ? Wajar kalles… Biarlah, tapi saya ingin mengomentari Mas Pujiono sang pengamen dari Cilacap yang sudah menciptakan lirik lagu yang nasionalis dan dibawakan dengan sangat menghibur.

Bener lho, kalau semua pengamen seperti Mas Puji, saya suka. Rela deh sepanjang perjalanan dilantunkan lagu-lagu indah, menggugah, dengan sopan tentunya. Tidak seperti lagu-lagu sindiran yang ditujukan kepada para penumpang untuk sekedar memberikan uang recehan. Jadi, kesimpulannya, untuk jadi  pengamenpun mesti memiliki banyak hal yang membuat orang lain terhibur plus ngasih uang dengan suka rela, plus doa. Semoga kelak kehidupan lebih baik akan memihak.  Pasti capek, panas, sumpek, dan sebagainya, apalagi kalau hasil kerja dipakai makan juga orang-orang di rumah. Jadi, semua orang sama, ga perlu dianggap remeh seperti itu ya Mas yang udah sukses. Kita sama-sama berjuang dengan jalan yang tidak harus sama.

Advertisements

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s