Kok Bisa jadi Guru Era Baru ?

 

Siapa yang bilang blog saya keren ? Saya aja ga pernah bilang begitu. Blog saya biasa saja, beberapa orang yang membandingkan dengan para pemenang Acer Guraru Award 2013 dan dengan finalis lainnya juga kurang lebih menilai demikian. Tapi ada hal yang pastinya membuat juri terpesona pada blog saya hingga mendapat predikat juara 3 atau setara dengan peraih penghargaan khusus 2 tahun ini. Jangan salah, masuk 15 blog Guraru Award dari ratusan blog saja sudah sangat bergengsi, apalagi masuk 3 finalis. Setidaknya saya merasa sangat beruntung menjadi juara 3.

Kira-kira apa ya yang membuat blog ini bisa juara 3 ?

Mungkin… mungkin yaa… saya ini membawa blog ke dalam pembelajaran. Lebih dari itu, saya yang awalnya hanya dendam dengan beberapa orang yang meragukan bahwa blog bisa “diajak kompromi” untuk mengajar, ternyata juga berupaya mengajak si digital natives ini memanfaatkan kemudahan yang mereka miliki. Tentu saja, mereka kan sangat familiar dengan dunia laptop, handphone androidnya, twitternya, dan sebagainya yang berbau digital. Agar tidak kampungan di dunianya sendiri, maka saya hanya minta mereka menitipkan link tulisannya dalam blog mereka, atau saya minta saja link you tube mereka tanpa harus mereka membawakan cd atau flashdiks atau bahkan mencetak puluhan lembar tugas mereka. Saya juga simpan cara-cara mengerjakan tugas dengan perantara blog ini.

Masih belum lengkap ? Silahkan jelajah sendiri yaa.. šŸ™‚

 

 

One thought on “Kok Bisa jadi Guru Era Baru ?

Your message

