Proposal Untuk Tuhan

po

Suatu ketika lamunan saya membuncah begitu saja karena gemas dengan ilmu yang tergenggam namun tidak bisa diterapkan. Semangat memperbaiki diri dan lingkungan tak ada yang menyambut. Saya ingin membuat ini itu tapi tidak sejalan dengan dunia sekitar.

Tuhan, andai saja Kau beri aku kepercayaan untuk membuat sebuah sekolah impian yang bisa menjadi ladang ibadahku untuk pendidikan anak-anak bangsa yang merdeka, yang bernalar, yang bisa tertawa, yang bahagia pergi ke sekolah, yang tidak tertinggal, yang soleh solehah, yang berliterasi, yang yang yang ….

Tuhan, andai saja Kau beri aku kepercayaan untuk membuat sebuah sekolah impian yang dipenuhi guru-guru penuh cinta, penuh semangat, kreatif, berpikiran merdeka, yang mau terus belajar, yang yang yang…

Tuhan, andai saja Kau beri jalan dulu untuk perpustakaan umum yang ingin aku dirikan, untuk rumah yang bisa dipakai orang lain untuk bertanya dan belajar, untuk aku yang bisa bermanfaat bagi semua orang

Tuhan, bolehlah Kau baca proposalku…

 

 

Your message

