Matoa, si Rasa Duren

 

Apa ini ? Saya ragu-ragu bertanya tentang sekitar sepuluh buah matoa yang berserakan di atas meja. Buah apa ini ? Saya tidak pernah melihat buah ini sebelumnya. “Itu oleh-oleh dari anak Ibu. Noh anaknya”.

Ow. Ternyata oleh-oleh dari Alifa,  alumni anak bimbingan saya tahun kemarin yang sekarang kuliah di IPB. “Ini namanya buah Matoa dari Irian “.

Oh ya ? Enak tidak ya? Seperti apa rasanya ?

Menilik bentuknya sih seperti kedondong tapi kebetulan yang saya pegang berwarna kuning. Persis seperti ini :

iampusof.blogspot.com

iampusof.blogspot.com

Kulitnya seperti cangkang, mirip buah markisa, atau seperti mmmh… telur mungkin. Buahnya sendiri sekilas nampak seperti buah rambutan. Pada saat dimakan… saya rasa seperti makan durian. Iya benar.. wanginya kayak wangi duren. Kok bisa ya ? Nah… inilah uniknya matoa.

Terima kasih ya Neng Cantik Alifa. Matoa-mu, matoa pertamaku.. Hihi.. lebay ga sih Mak ? 🙂

Advertisements

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s