The Secret Life of Brothers

nationalgeographic.co.id

nationalgeographic.co.id

Pertemanan itu luar biasa ya. Bisa lebih dari saudara, kata beberapa orang teman.

Seorang murid saya mendapat masalah. Label usaha yang sedang dirintisnya “Bandit Revolution” mendapat tentangan dari Kepala Sekolah karena label tersebut dianggap terkesan tidak baik. Bandit itu identik sekali dengan penjahat. Adakah yang bisa menjelaskan hal lain ?

Saya bersedih. Si ibu lalu menceritakan betapa anak ini sudah berusaha membangun usaha percetakan dan desain kaosnya dengan memapah sedikit-sedikit keberhasilannya satu satu. Kebanggaan tak terkira ketika ternyata si anak sudah punya pemikiran untuk membuka usaha.

Saya turut bangga. “Saya yang memintanya untuk mengembangkan usaha itu, Bu,” ungkap saya” di pelajaran saya, Ekonomi”.

Ketika anak ini diadili di depan banyak orang yang lalu lalang. Teman-temannya turut protes. Tak suka dan tak rela saudaranya menjadi bulan-bulanan hanya karena kata “Bandit”. The secret Life of Brother.

Duh anakku, andai kalian mengambil jalan damai yang tenang dan sepi, tentu kalian tak pernah tahu apa artinya keramaian. Tapi jalan ramai yang kau ambil semoga bisa membuatmu lalu berfikir dengan tenang.

Your message

