Terimakasih Bapak Ibu, Ini Raport Anakmu

 

Hari ini membagikan rapor tengah semester. Ada dua puluh orang tua yang datang. Luar biasa. Terima kasih ya sudah meluangkan waktu Bapak/Ibu yang memang padat dengan aktivitas. Saya percaya itu, Bapak Ibu adalah orang-orang sibuk.

“Sesibuk-sibuknya orang tua, kita harus datang demi anak kita, Bu,” kata Mama Fanny ketika saya sampaikan terima kasih sudah datang. Mama Fanny menambahkan, datangnya orang tua ke sekolah sebagai bentuk penghargaan kepada anak yang sudah berusaha sebaik-baiknya melakukan tugas-tugasnya untuk belajar.

Eheeem. Saya berdehem dalam hati. Merasa tersindir. Ya iyalahh.. hari ini si sulung juga dibagi rapornya, tapi saya tidak mungkin pergi dan tidak membagikan rapor buat 28 anak-anak saya yang lain. Ibu berjuang, Zaidanpun berjuang… memaklumi ibu ya, Nak. Sudah banyak waktu, jadwal pembagian rapor atau kegiatan lain yang mengharuskan saya datang ke sekolah tapi ternyata saya tidak bisa menunaikannya karena bentrok dengan tugas mengajar atau kegiatan lain. Kalau kegiatan itu bisa ditinggal, Ibu pasti tinggal.

Saya ingat cerita Obama, yang katanya di tengah kesibukannya sebagai presiden, dia tetap akan datang ke sekolah anaknya. Hmmm… hebat ya.

“Maaf ya Bu Mugi.. saya menjemput adiknya dulu nih di SD,”.

“Siaap, Buu”.

“Bu, aku bisanya hari Senin. Soalnya hari ini ada acara keluarga,”

“Oke deh, Ibu…Saya tunggu yaaa”.

 

Advertisements

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s