Untuk MKW

 

Bundar, tulisan ini untukmu. Saya menyebutnya Bundar begitu, karena bentuk wajahnya yang menyamai purnamanya bulan tadi malam. Saya jadi mengenangnya. Miranti Kencana Wirawan, alumni siswa saya beberapa tahun yang lalu. Seorang anak yang penuh potensi dan saya mengenalnya sebagai seorang pejuang.

Dilahirkan dengan keberuntungan memiliki pola pikir seorang pembaharu, si Bundar terlihat juga sangat mulia karena seakan-akan “mengerti” apa yang harus diperbuat di saat teman-temannya “diam”.

Seorang anak cerdas yang membuat saya terharu karena ternyata dia memilih jurusan IPS. Waaaw.. jurusan yang sementara hingga detik ini lebih dihindari oleh anak-anak pintar yang lebih bangga menyandang ke-IPA-annya. Seorang anak yang lalu membantu saya membangunkan anak-anak IPS untuk bangga menjadi dirinya..

Seorang anak, yang saya menyesal terlambat mengetahui bahwa kami punya kesenangan yang sama dalam menulis. Andai saya juga segesit ini beberapa tahun yang lalu.

Seorang anak yang tidak lagi anak-anak, karena dia sekarang tepat 22 tahun. Happy birthday, Bundar. Semoga novel kerenmu sendiri  terbit as soon as possible 🙂

                                                                                       (…kubiarkan kau menemukan ini sendiri . ..)

Advertisements

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s