Untuk MKW

 

Bundar, tulisan ini untukmu. Saya menyebutnya Bundar begitu, karena bentuk wajahnya yang menyamai purnamanya bulan tadi malam. Saya jadi mengenangnya. Miranti Kencana Wirawan, alumni siswa saya beberapa tahun yang lalu. Seorang anak yang penuh potensi dan saya mengenalnya sebagai seorang pejuang.

Dilahirkan dengan keberuntungan memiliki pola pikir seorang pembaharu, si Bundar terlihat juga sangat mulia karena seakan-akan “mengerti” apa yang harus diperbuat di saat teman-temannya “diam”.

Seorang anak cerdas yang membuat saya terharu karena ternyata dia memilih jurusan IPS. Waaaw.. jurusan yang sementara hingga detik ini lebih dihindari oleh anak-anak pintar yang lebih bangga menyandang ke-IPA-annya. Seorang anak yang lalu membantu saya membangunkan anak-anak IPS untuk bangga menjadi dirinya..

Seorang anak, yang saya menyesal terlambat mengetahui bahwa kami punya kesenangan yang sama dalam menulis. Andai saya juga segesit ini beberapa tahun yang lalu.

Seorang anak yang tidak lagi anak-anak, karena dia sekarang tepat 22 tahun. Happy birthday, Bundar. Semoga novel kerenmu sendiri  terbit as soon as possible 🙂

                                                                                       (…kubiarkan kau menemukan ini sendiri . ..)

Your message

