Mengoreksi Jawaban Siswa

 

kartu takar 2

Jam kosong, saya menyelesaikan koreksian ulangan Akuntansi beberapa hari lalu. Untuk akuntansi yang soalnya bukan pilihan ganda, saya perlu langsung mengetahui siapa saja yang tidak mengerjakan dengan tepat soal soal per soal. Soal-soal ini merupakan soal transaksi keuangan yang berbeda. Untuk mengetahuinya, saya sengaja mengoreksinya nomor per nomor untuk seluruh siswa. Misalnya, saya akan mengoreksi nomor satu, maka saya baca soal baik-baik dan saya lihat kunci jawaban saya, lalu saya periksa jawaban siswa satu persatu dari Aadillah sampai Naufal di nomor absen terakhir. Setelah itu baru beralih ke nomor dua. Dengan begini saya akan bisa tahu siapa saja yang salah mengerjakannya. Saya juga langsung menuliskan analisa hasil ulangan harian di laptop. Hasil ulangan selesai dikoreksi, saya bisa mendeteksi siapa yang belum mengerti case per case, dan sekaligus saya buat analisanya. Selesai . 🙂

Advertisements

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s