Mengantuk, Penyebab Tertinggi Kecelakaan Arus Mudik

sumber : Republika

sumber : Republika

Mudik menjelang lebaran  memang sebuah tradisi unik dan seru, jadi pasti sayang jika dilewatkan begitu saja. Bayangan merayakan hari raya bersama keluarga dan keliling kampung begitu menggoda. Setiap tahunnya, berbagai moda transportasipun diminati masyarakat dengan berbagai cara. Ada yang mudik gratis memakai bus, kereta, ataupun kapal laut. Ada pula mudik bareng keluarga dari berbagai sudut daerah. Namun tentu saja, sepeda motor tetap menjadi primadona pilihan. Konvoi kendaraan roda dua di jalanan walaupun tidak kenal satu sama lain memiliki kesan lebih mendalam buat pemudik yang menggunakannnya. Sayangnya kadang pemudik roda dua ini tidak memperhatikan kondisi tubuh pada saat dalam perjalanan.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri, Kombes Pol Agus Rianto, di Jakarta, Selasa (6/8) seperti dilaporkan Republika mengatakan bahwa “Sejak 2 Agustus hingga kemarin Senin, penyebab kecelakaan tertinggi karena kelelahan atau mengantuk,”

Kasus kecelakaan mudik karena mengantuk ini menduduki jumlah paling tinggi, yakni 184 kasus, disusul akibat tidak menjaga jarak antar kendaraan 104 kasus, akibat melanggar batas kecepatan 75 kasus, akibat pengaruh alkohol 20 kasus dan karena melanggar lampu lalu lintas 15 kasus. “Sampai H-3, data kendaraan yang terlibat kecelakaan sebanyak 1.426 unit dengan 972 unit merupakan sepeda motor,” katanya

Bagaimanapun, pengendara adalah orang yang mengendalikan kendaraannya. Dengan begitu, kondisi tubuh harus dipastikan fit untuk menghindari resiko cepat lelah dan mengantuk, apalagi perjalanan mudik yang jauh dan memakan waktu yang panjang. Jika kondisi ini menyerang, jangan ragu untuk beristirahat dan memulihkan kembali stamina, karena mengantuk di jalan beresiko tinggi mengalami kecelakaan.

Lalu, kamu mudik ke mana anak-anakku? Jangan lupakan blogmu dan sharelah pengalaman unikmu dalam blog pribadimu. Saya tunggu beritanya yaaa…

Review dari Republika Online : Ini Penyebab Tertinggi Kecelakaan Arus Mudik.

Advertisements

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s