Majalah Sekolah, Sungguh, Akankah Terbit ?

Sesungguhnya, saya agak frustasi jika bicara tentang Majalah Sekolah, Bulletin, dan sejenisnya. Tak ada yang berminat di sekolah ini. Cuma saya seorang diri. Gue doang,kalo kate orang Betawi. Saya merasa frustasi. Orang-orang sibuk dengan dunianya sendiri. Mengajar, mengomel, buat RPP, atau nonton film Korea. Halahhh…hidup tak indah nian sih.

Sampai suatu ketika dalam rapat, ada seorang guru honor yang mengusulkan pembuatan majalah dan direspon baik oleh kepala sekolah, namun ada sebuah keraguan di sana yang justru muncul dari guru-guru yang lain. What ?? Akhirnya saya langsung saja mengawal si Bapak Guru ini dan meyakinkan kami bisa bersinergi.

Sebenarnya wacana semacam ini pernah bergulir, namun tak ada pelaksananya. Saya sendiri membuka klub jurnalis tapi kandas karena ada klub jurnalis lain yang didirikan sekolah. Semua orang berjuang sendiri-sendiri. Kemarinpun ternyata secara diam-diam ada guru yang bilang sudah aktif membuat bulletin. Masa sih  ?? Semoga kali ini sukses ya majalah sekolahnya. Semoga juga kompak.

Nah, sekarang ini saya sedang sibuk mempelajari Majalah Sekolah dari internet. Kadung ditunjuk sebagai penggawangnya, maka saya harus berjuang melahirkannya. Semoga semesta mendukung. Amiin.

 

Your message

