Ahmad Syafi’i, Peraih UN Tertinggi Se-Jatim itu Anak Seorang PRT

Kesuksesan itu milik orang yang ingin dan penuh perjuangan, lho.  Ini dibuktikan oleh Ahmad Syafi’i, siswa SMKN I Tuban yang telah berhasil meraih nilai tertinggi Ujian Nasional se-Jawa Timur dengan nilai nyaris sempurna 38,20. Hasil UN untuk matematikanya sepuluh masbro ! yang lainnya sembilan lebih.

Namun, siapa nyana, ternyata Ahmad berjuang tidak hanya dengan belajar tekun setiap hari, namun juga berjuang dengan kemiskinan yang dialami keluarganya. Lampu remang-remang setia menemaninya belajar setiap hari sehabis shalat subuh. Pulang sekolahpun Ahmad rajin mengikuti bimbel gratis yang diadakan sebuah perusahaan. Waktu luangnya bukan untuk berjalan-jalan di mall atau menghabiskan waktu dengan bermain game online. Boro-boro.

Bapaknya yang tidak bekerja dan kadang hanya jadi kuli bangunan jika ada order, dan ibunya yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga tentu saja tidak mampu membelikan laptop yang sangat dinanti Ahmad. Namun Ahmad tidak gentar menerjang nasib. Dia rela sekolah dengan berbekal surat miskin dari RT. Pembuktian si rangking 1 melulu ini adalah dengan menjadi peraih nilai UN 2013 tertinggi se-Jatim. Kalau sudah begini, insya Allah sebentar lagi juga beasiswa mengalir dari mana-mana.

Harus dipercaya, bahwa perjuangan itu tidak dibayar gratis, tapi pasti dengan kesuksesan. So.. jika kalian merasa masih gagal, mungkin ada beberapa celah yang belum dilewati dengan perjuangan yang saya maksud.Tugas kita sejatinya bukan untuk semata-mata berhasil tapi bagaimana kita berjuang untuk mendapatkan keberhasilan itu.

Yuk, perjuangkan masa depan kita dengan tangan kita sendiri tanpa harus menambahkan penderitaan di dalamnya. Misalnya, saya kan anak broken home.. jadi wajar dong jika saya gagal. Hah?? Harus ikut broken life juga gitu ? Say no to frustrasi! Atau, saya kan dipaksa masuk IPA, jadi biarin aja dong saya malas belajar Fisika… Hah?? Maksudnya rela gitu menggagalkan impian sukses untuk kedua kalinya ? Atau, saya kan miskin jadi ga mau belajar.. Idih.. mau miskin terus gitu ?

Bagaimana, setuju tidak ? (#gaya aa gym)  Selamat berjuang  yaa ! Ting !

 

Advertisements

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s