Merajut Kenangan

Masihkah kalian punya orang-orang terdekat yang berarti buat hidup kalian ? Buat saya, sebut saja misalnya ibu bapak, suami, anak, kakak, adik, nenek, sahabat, guru, murid-murid saya di sekolah,  dan orang-orang yang baik sama saya lainnya. Mereka pernah ada dalam sejarah hidup saya, dan saya selalu ingin menjaga kenangan indah yang pernah kami buat bersama. Begitu juga dengan kalian. Pernah punya sahabat di sekolah yang setia menemani ke mana saja kaki melangkah, atau yang dengan setia mendengarkan curahan hati kita… orang-orang ini pernah dengan penuh kasih menjadikan kita bagian dari hidupnya. Untuk itulah, kenangan harus tetap dirajut dengan sebuah kata: silaturahim.

Waktu terus bergulir menemani sibuknya keseharian kita melewati pekerjaan dan buku-buku pelajaran. Kadang kala kesempatan untuk berkunjung tidak sempat kita lakukan walaupun itu dekat. Perasaan menyesalpun kadang meliputi hati saya, di mana saya merasa sibuk akhir-akhir ini dengan berbagai kegiatan hingga tidak bisa pulang menengok ibu  di Bogor. Bogor – Bekasi begitu dekat, tapi apa daya, waktunya yang tidak ada.

Kalianpun akan mengalami hal yang sama dengan saya dan banyak orang yang mulai tidak bisa membagi waktu untuk sekedar mengunjungi para terkasih. Untuk itu, manfaatkanlah tekhnologi yang sudah ada. Dengarkan suaranya lewat telepon, beri kabar dan tanyakan kabar mereka. Dan yang menurut saya juga penting adalah jaga hubungan baik kalian selagi kalian masih bisa bersama mereka. Sayangi orang tua di rumah dengan memperlakukannya sangat baik. Ajak ngobrol walaupun sekedar curhat kecil, ajak makan bersama, ajak jalan, dan sebagainya. Karena kenangan-kenangan indah inilah yang akan menghiasi sejarah hidup kalian bersama mereka. Begitupun dengan saudara-saudara, sahabat, guru, atau siapapun yang kini ada di sekitar kalian.

Jangan membuat suasana keruh dengan hal-hal yang tidak mengenakkan hati mereka. Jika begitu, sejarah yang kalian buat tentu akan jadi berbeda. Sekali lagi, selagi kesempatan dan keluasan waktu kalian yang masih banyak, rajutlah kenangan seindah mungkin.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

Sempat makan bersama nenek buyut dua bulan yang lalu. Dua pekan yang lalu, nenek berpulang. Kenangan kebersamaan alhamdulillah tetap indah.

????????

makan bersama saat Peringatan Idul Adha di Ruang Ekonomi dengan anak-anak se PA 3. Esok hari, mereka akan mengenangnya dengan indah.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

jalan- jalan dengan sahabat. Akan jadi bahan obrolan ketika tua nanti.

Your message

