Mahalnya Nasi Goreng Lembang

 

Sempat tidur di dalam kendaraan selepas keluar Tol Pasteur. Ngantuk berat. Head set di kuping indah mengalunkan lagu-lagu Kla Project, menambah hawa ingin tarik selimut. Tahu-tahu saya terbangun sudah hampir sampai. Kelokan-kelokannya terasa benar ini sebentar lagi sampai (dengan penuh rasa curiga).  Benar saja, sepuluh menit setelahnya mobil menepi ke Hotel Pesona Bambu. Jam menunjukkan pukul 12.30 saat kami diminta menunggu di ruang makan. Beberapa orang terlihat juga sudah tiba. Sepertinya sih guru-guru dari IC Solo.

Well, mau tahu sekarang ada acara apa di sini ? Kami segenap guru-guru Insan Cendekia akan mengikuti Pelatihan Guru. Diadakan dari tanggal 3 hingga 5 Januari 2012. Pesertanya guru-guru IC seluruh Indonesia. Ada yang dari Solo, Jakarta, juga Riau.

Karena perut sudah keroncongan minta diisi, akhirnya kami jalan ke arah kiri hotel dan mampir ke sebuah kedai bakso yang tertera daftar menu lengkap. Saya pesan nasi goreng biasa dan teh botol, sama dengan pesanan Bu Is. Bu Dini nasi gorengnya spesial. Bu Yuni pesan sop buntut sementara itu bu Dian pesan sop ayam. Kita lihat ya seperti apa sih makan siang kami kali ini ?

Ketika pesanan datang… hmm lumayanlah, walau agak terkesan biasa aja. Seperti nasi goreng di rumah. Sambil ngobrol kami menghabiskan tiap butir nasi dengan lahap, maklum lapar berat. Giliran bayar, kami tercengang. Betapa tidak, ternyata harga nasi goreng yang biasa ini Rp. 30.000,00 per porsi. Nasi goreng spesial telor punya bu Dini berharga Rp. 35.000,00. Sop buntut dan sop ayam Rp. 40.000,00. Dan harga-harga gila ini membuat kami menyesal. Hiks… mengapa tadi ga nanya dulu harganya yaa???

Mending ke Solaria… Bu Dini ngedumel…

Acara untuk hari ini dimulai pukul 16.30 untuk pembukaan. Sekarang baru pukul 14.53… ngaso dulu aah.

 

Advertisements

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s