Untuk Tahun Esok…

Tahun 2013 di depan mata, meninggalkan 2012 dengan kita siap atau tidak. Perasaan, banyak hal yang masih belum saya lakukan di tahun kemarin. Hmm… sepertinya saya tetap butuh resolusi dan menuliskannya.

Resolusi ini menjadi penting agar saya tahu bagian mana saja yang masih terlewatkan. Saya akan coba bagi ke dalam beberapa titik penting :

1. Studi

  • Saya ingin tahun 2013 ini saya mulai kuliah S2 (di mana jurusan apa?  belum tahu karena terkait keputusan yayasan tempat saya mengajar ..)

2. Karir..(ceila… jadi guru aja pake karir segala)

  • bulan Februari tahun ini saya harus sudah menyiapkan berkas kenaikan golongan dari III c ke IV a, dan persyaratannya bejibun. Beberapa diantaranya : PTK, Lesson study, administrasi guru (harus cepat kelar).
    Artinya, untuk masuk point ini, saya harus menyelesaikan minimal 1 buah PTK dan Lesson Study.

3. Hobi .

    Karena hobi saya menulis, jadi hobi ini terkait sama tulis menulis

  • pengennya sih tulisan yang masuk media cetak tahun ini ada 12. Rerata 1 untuk tiap bulan gitu… Bisa ga ya ??? Harus bisa! (Tahun kemarin kurang rajin)
  • Ikut lomba-lomba menulis dan memenangkan beberapa diantaranya.
  • Ikut pelatihan menulis lagi biar semangat tak kunjung padam. (semoga ada lagi yang menyelenggarakan.. #colek Omjay)
  • tetap aktif berkomunitas agar banyak kemudahan didapat. Serius loh, … berkomunitas itu menyebabkan teman-teman kita jadi banyak, dan Insya Allah mereka akan sefaham dengan kita untuk saling membantu.
  • melahirkan buku

4. Di rumah

.. waaah.. point yang satu ini mah sangat banyak dan agak-agak rahasia.

Saya masih dalam proses berfikir, apa lagi ya yang mesti saya masukkan ke dalam daftar target. Namun, apa yang sudah saya tulis ini mudah-mudahan tetap mendapat kemudahan dari Yang Maha Memberi Kemudahan.

Teman-teman juga, saya harapkan saran dan doanya yaa…

Untuk Tahun Esok…

One thought on “Untuk Tahun Esok…

Your message

