Apalah Artinya Slogan-Slogan

 

 

Pagi masih berselimut kabut dingin dan kami pun masih ingin menggulung badan dengan selimut, namun anak-anak sekolah SDN Gunung Picung 07 Bogor ini sudah siap-siap berkemas hendak berangkat. Mau tidak mau kamipun segera bergegas. Pagi ini saya dan beberapa guru akan menemani anak-anak didik kami mengajar di SDN Gunung Picung 07.

SDN Gunung Picung 07 ini memang merupakan sekolah dasar paling dekat dengan kampung yang bisa kami temui. Sepanjang perjalanan menuju kampung Ciawi Tali ini bahkan saya tidak melihat SMP maupun SMA terdekat. Jarak menuju SDN Gunung Picung 07 kurang lebih mencapai 4 km. Jalur naik turun membuat perjalanan kami ke sana hampir memakan waktu satu jam, Tidak lupa, plus lelah dan kaki gemetar karena jarang berjalan jauh apalagi yang naik turun bukit.

Di sepanjang jalan anak-anak  SD itu tetap terlihat ceria loh. Bersenda gurau dengan rasa senang. Setiap bertemu kami dan berpapasan, mereka langsung memberi salam dan berebut mencium tangan kami. Subhanallah sekali. Pemandangan yang membanggakan buat saya. Bagaimana tidak, ternyata tidak ada slogan apapun tentang pembiasaan 5 S ini di sekolahnya. Mereka hidup berkarakter dengan sederhana, tanpa paksaan slogan-slogan ajakan yang kadang hanya terkesan jualan ide saja atau agar terlihat menjadi cerminan karakter sekolah tersebut padahal nyatanya tidak.

Hmm… anak-anak sekolah saya jadi terlihat malu dan menyadari bahwa kami harus belajar dari keikhlasan anak-anak SD ini dalam mengamalkan Senyum, Salam, Sapa, Salim, Santun tanpa dipaksa slogan-slogan manis yang terpasang di sekolah.

Ayo Semangat !

Advertisements

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s