Selalu Semangat Baru

unj 2

Tulisan 1, Edisi Teacher Writing Camp

Sabtu, 8 Desember 2012, Sabtu yang berbeda dengan Sabtu-Sabtu yang lain. Hari ini saya menjadi sangat antusias menanti siang karena pukul 13.00 nanti akan ikut dalam Pelatihan Menulis untuk Guru. Acara ini diberi nama Teacher Writing Camp. Seru kan ? Pelatihan menulis yang pake bermalam segala, tercium aroma semangat di dalamnya. Acara yang digelar memang terlihat padat, hingga malam, itulah mungkin satu alasan hingga peserta harus menginap.

Seperti biasa, Sabtu pagi berangkat kerja sambil sebelumnya berjibaku dengan pekerjaan rumah dan anak-anak. Seharusnya hari ini saya terlibat dalam kesibukan acara  lamaran adik ipar saya, namun apa boleh buat. Sebuah pesan singkat sempat saya layangkan sebagai permohonan maaf padanya, dengan sebuah janji saya akan berikan bantuan semaksimal mungkin, sebelum acara. Walhasil, walaupun tidak bisa hadir, namun saya sudah terjun langsung sebagai seksi repot belanja kue dan buah ke sana ke mari. Dan tahu tidak, tadi malam saya baru sampai kembali ke rumah pukul 21.30 setelah hunting kue-kue. Mana belum ngepak barang, menyiapkan apa yang mau dimasak esok pagi, menyiapkan baju-baju untuk acara lamaran…

Pagi sebelum berangkat, saya masih harus mengecek  kembali perabotan untuk camping dan  memastikan baju untuk suami dan anak-anak saya siap untuk acara lamaran si om. Setelah itu.. ready to gooo ! Saya menggendong si kecil  sambil mengunci  pintu dan tetooot…. ada yang ketinggalan! apa ya? Ampun deh! Laptop! Akhirnya saya merasa sangat rempong membuka pintu gerbang dan pintu ruang tamu kembali demi menghadirkan laptop ke pangkuan, maklumlah pelajaran menulis tentu lebih mantap dengan laptop mini kesayangan. Apalagi di jadwal ada pelatihan Edmodo dan Blog segala!

Fiuhh !! Akhirnya berangkat juga. Setiap pagi memang menegangkan.  Jam menunjukkan setengah enam tepat kami harus sudah siap pergi untuk mengantisipasi macet di beberapa titik persimpangan jalan walaupun kalau lancar hanya memakan 8 menit saja.

Setelah mengisi nilai-nilai siswa di sekolah, pukul 9.30 saya berangkat dengan dua orang teman ke UNJ. Memperbincangkan jadwal acara yang padat dan bakalan seru nanti malam membuat macet di tol agak tidak bermasalah, walaupun akhirnya menyadari bahwa sebentar lagi pukul dua belas, dan kami mulai panik!

Tujuh puluh menit lagi pukul satu siang. Bis yang kami naiki baru keluar tol, dan akhirnya kami turun di Halte Pedati Jakarta Timur. Menanti bis 53 jadi terasa lama nian, dan mencoba mengakhiri kegelisahan ini dengan coba-coba nawar ojek. Tak mau turun dari angka 15 ribu, kami kembali pasrah pada taksi. Dan ajaibnya, ongkos taksi hanya 20 ribu sampai UNJ, nyaman pula dengan dinginnya AC.

Setelah check in di Wisma UNJ, tempat pelatihan ini berlangsung, kami mencari makan siang di halte Labschool. Ada gado-gado dan soto, saya memilih gada-gado saja biar tidak terlalu berkeringat. Siang ini memang begitu terik.  Hmm… ada kenangan yang kembali hadir ketika saya duduk di halte ini. Seperti dua belas tahunan yang lalu ketika kuliah dan menanti-nanti metromini nan seksi itu.

Berbincang dengan Mas Yulef sebentar, sayapun langsung mempersiapkan diri untuk pembukaan. Siang ini saya kebagian tugas menjadi pembawa acara alias MC. Sendiri loh, soalnya Miss Juli tidak bisa hadir dikarenakan suaminya anfal. Duh.. sabar ya Miss. Safakallah untuk si abang. Dan acarapun dimulai pukul 14.00. Walaupun peserta belum hadir semua, namun aura semangat tetap memenuhi ruangan aula Wisma UNJ ini .

Selamat Belajar, guru-guru keren…

Your message

