Kilas Kompasianival 2012 versi Saya

Sabtu, 17  November 2012, bertempat di Skenoo Hall Gandaria City Jakarta, saya hadir memenuhi undangan Kompasiana. Sebenarnya, saya agak tersanjung karena mendapatkan undangan khusus ini, mungkin karena saya menjadi salah satu nominator untuk Guru Paling Ngeblog. Karena hampir semua kompasianer sudah menduga siapa juaranya, pertarungan ini jadi serasa hanya sekedar menjaga komunitas. Tapi saya tetap senang kok, menjadi nominator dari  72 orang guru. Ngomong-ngomong guru yang lain pada kemana ya?

Artinya, guru ngeblog itu memang wajar dihargai. Tidak semua guru tergerak untuk menulis dan memanfaatkan blog dalam pembelajarannya. Tapi juga, saya sebenarnya bertanya mengapa nominator guru paling ngeblog tidak dapat penghargaan ya ?  Saya perlu pengakuan lho secara tertulis.

Gandaria City masih sepi ketika kami sampai.

Foto di atas diambil sesaat setelah kami sampai di depan Ruang Skenoo Hall, setelah itu langsung diusir satpam. Hehe…

Nah, sehubungan saya termasuk peminat fiksi maka saya berfoto dulu di Fiksiana, kanal fiksinya Kompasiana.

Gambar di atas diambil kurang lebih pukul 11 – 12 siang. Iseng banget ya, di acara sepanjang 10 – 22 malam, saya datang jam 11an. Sudah pasti masih sepi dan lowong, tapi apa boleh buat, anak-anak pasti tak menginginkan ibunya jalan-jalan sepanjang hari alone… tanpa mereka. Walhasil acara yang saya harapkan meriah belum sempat keliatan meriahnya. Masih sepi dan “masih sedikit” berkesan.

Menyempatkan diri mampir di saungnya Desa Rangkat, saya membeli buku pesanan saya yang berisi tulisan saya di dalamnya. Menyenangkan. Saya beli satu dari dua buah buku yang saya pesan, soalnya ternyata tulisan saya hanya satu yang dimuat, satu lagi kemana ya?

Mampir dulu di stand Koplak Yo Band, yang berhasil menayangkan live streaming kompasianival 2012. Babeh Helmi terlihat sangat wellcome pada kami yang celingukan.. Rupanya dia orang yang sangat ramah ya. Senang bertemu Babeh… pantas deh kalau Babeh dapat penghargaan. Soalnya orangnya tulus. Selamat ya Babeh..

Beberapa lama di dalam hall, akhirnya kami menyerah karena lapar menyerang. Maklum sudah pukul 12.30. Akhirnya keluar dari ruangan dan bertemu deh dengan tulisan saya yang sempat tayang di kompasiana cetak, harian Kompas. Foto lagi…

Di luar ternyata ada juga acara live ya… tuh ada Fitri Tropica dan teman-temannya. Kurang konsentrasi melihatnya karena memang suaranya kok tidak terdengar dan… sumpah ! Lapaaarrr….!!

 

Sebelum meninggalkan Gandaria City.. lapor dulu sama Yang di Atas… terimakasih sudah membawa kami ke Kompasinival dan memberikan pengalaman baru setiap hari di Kompasiana.

Lalu, saya terkesiap… ini tempat sholat paling manusiawi yang saya dapati di mall, bersih, adem, luas…. Gandaria City mamen !

Akhirnya, perpisahan dengan si mall ini dimulai… kami menyeberang jalan dan makan di warung pecel lele depan Gandaria City.. hehe..kalau makan di dalam takut pingsan. Impor punya semua…(belum saatnya). Lalu.. hey .. ada bajaj! Saya langsung teringat sama si papah di rumah. Dia rindu bajaj, yang bertahun-tahun menemaninya jalan-jalan keliling Jakarta sewaktu muda dulu. Ini sebagai oleh-oleh buat Bapak di rumah… gambar bajaj!

Saya tadinya mau naik ini bajaj, cuma setelah dilakukan tawar menawar, ongkos dari GC ke Blok M masih mahal.. kisaran 20ribuan. Ga mau turun. Ampun dah… 2 bajaj jadi empat puluh rebu dun… Akhirnya, maaf ya… kami naik taksi. Sambil sesekali liat argo, akhrinya lega juga ketika  sampai Blok M hanya berbayar Rp. 15.000. wuih… tegang berakhir.

 

Akhir perjalanan, saya kembali ke Bekasi dengan AC 05 Blok M – Bekasi. Bye bye Kompasianival 2012.

2 thoughts on “Kilas Kompasianival 2012 versi Saya

Your message

