Kerja Sama Al Muslim dengan Universiti Putra Malaysia

 

Sabtu, 20 Oktober 2012, Yayasan Al Muslim Universiti Putra Malaysia (UPM) melaksanakan penandatanganan MOU (Memorandum of Understanding) atau nota kesepahaman. Nota kesepahaman ini menyangkut kemudahan-kemudahan dan 2o kursi yang diberikan UPM kepada siswa-siswi Yayasan Al Muslim untuk melanjutkan kuliah di UPM.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Pembina Yayasan Al Muslim, Dr. Ir.  H. Muslimin Nasution, APU, ketua yayasan Al Muslim Virano Ghazy Nasution, M.Sc., Pengurus Yayasan Al Muslim, Dewan Pengembang Sekolah Insan Cendikia yang diwakili oleh Pak Izudin, Kepala Sekolah unit SD, SMP, SMA, SMK dan AMIK Al Muslim, orang tua siswa undangan, dan perwakilan siswa Al Muslim sebanyak 30 orang. Dari pihak UPM menghadirkan Dr. Mohd Kamil Yusuff selaku Chief Executive Officer UPM Holding, dengan Ir. Yuary Farradia, M.Sc sebagai agent UPM untuk Indonesia.

Dalam sambutannya, Pak Muslimin Nasution menyatakan lega bisa melaksanakan MOU ini sebagai salah satu cita-cita yang baru terwujud, berhasil menghadirkan universitas luar negeri untuk siswa-siswi Al Muslim. Memang, kuliah di luar negeri selalu memberikan daya tarik tersendiri khususnya bagi orang tua. Makanya, pertanyaan orang tua yang hadir begitu bertubi-tubi. Rasa penasaran mengulik. Pertanyaan seputar biaya, Nilai TOEFL, nilai raport yang rata-rata harus 85, bahasa pengantar, lulusan UPM dan sebagainya.

TOEFL memang dijadikan syarat, yaitu harus minimal 550, karena bahasa pengantar perkuliahan adalah bahasa Inggris. Rata-rata nilai raport harus 85 sebagai upaya menjaring calon mahasiswa yang memiliki prestasi akademik baik, maklumlah karena UPM merupakan universitas negeri ternama di Malaysia.

Advertisements

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s