Dimanjakan Musholla Sebuah SPBU

Sering menemukan mushola di mall, rumah sakit atau tempat umum lainnya dengan kapasitas terbatas, sempit, kotor, panas, bahkan tidak ada?

Tempat-tempat umum tersebut sejatinya memiliki fasilitas tempat ibadah memadai karena di Indonesia tentu saja banyak orang harus sholat. Namun tidak jarang pengunjung kesulitan menemukannya. Bahkan di Bekasi, ada rumah sakit elit, besar, terkenal, mushollanya hanya sekitar 2 x 3 meter memanfaatkan lahan sisa tak terpakai. Hal ini yang membuat saya enggan datang ke sana. Pasalnya, kebutuhan ibadah saya tidak bisa dipenuhi oleh RS ini. Mudah-mudahan sekarang sudah mempunyai musholla permanen.

Di mall-mallpun sering kali kita menemukan tempat sholat yang hanya memanfaatkan beberapa meter tempat di bawah tangga. Bahkan sering terlihat orang-orang sholat hanya menggelar koran di pinggir-pinggir gedung. Padahal, sholatlah di tempat-tempat yang mulia.

Ruang Musholla yang lega…

Di SPBU kadang-kadang musholanya dipakai juga untuk tidur atau menyimpan beberapa perabotan, sehingga mushola tak ayalnya seperti gudang. Tapi, di pinggir kali malang, saya menemukan sebuah SPBU yang luar biasa.

pemandangan dari dalam menuju luar musholla

Si kecil Alisha senang kalau diajak mampir sholat di sini, ada kolam ikannya..

Luasnya lumayan besar, terbuka dengan taman dan kolam ikan di sekelilingnya. Sejuuk sekali kalau siang terik terasa. Angin semilir membuat betah berada di sana. Anak-anakpun senang kalau diajak mampir sholat di sini.

Advertisements

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s