Trend Pagi ini : Serba Suju

 

 

Sebagai penggemar postur lelaki berbadan besar seperti Arnold Schwarzenegger atau Rambo, tentu saya tidak suka sama para anggota Super Junior yang pada kemayu namun sangat digandrungi anak-anak murid saya.

Seperti pagi ini, topik pembicaraan mereka hampir sama gara-gara konser Suju ditayangkan di SCTV pukul setengah sembilan malam tadi. Mereka sibuk membandingkan siapa paling ganteng diantara sembilan personil Suju tersebut. Halah, apaan sih anak-anak ?

“Ah ibuuuu.. ga gauuul tahu..”, mereka langsung mencibir. Sebagaimana saya juga mencibiri boyband idola mereka tersebut.

“Emang yang paling ganteng siapa sih ? “, pancing saya pura-pura ingin tahu. Kontan saja semua meneriakkan nama-nama aneh buat saya. Setelah saya baca-baca biodatanya, ternyata yang mereka sebut tadi itu adalah Siwon.  Anak muda kelahiran tahun 1987  itu memang manis. Menurut anak-anak sih lebih dari manis, alias ganteng.

Lalu, yang juga disebut ganteng itu adalah si Leeteuk. Awalnya saya kira Iteuk . Dalam bahasa sunda Iteuk itu artinya tongkat. “Leeteuk buuuu..”, anak-anak protes lagi.

Hehe… iya deh. Mentang-mentang fans berat. Ga boleh salah bicara, pasti diprotes.

Sebagai guru, tentu saya tidak  setuju jika mereka menjadi fans yang berlebihan. Mereka sendiri mengakui, membayangkan berada diantara para penonton konser Suju tentunya sangat tersiksa. Berdesak-desakan dan panas karena sesaknya. Apa yang bisa dinikmati di sana ? Sejuta lima ratus kan bisa dipakai untuk membeli keperluan lain. Itu menurut saya, menurut para ELF tentu saja berbeda.

Yang pasti, sensasi pengalaman berada di tempat yang sama dengan para idola tentu akan memberikan pengalaman berbeda degan nonton di televisi. Namun, ternyata nonton tipi juga sama-sama bisa teriak kok.

Pasalnya, hari Jumat kemarin ada seorang siswa saya yang ga bisa ditanya. Melamun dan galau sepanjang hari. Hatinya kesal dan merajuk. Harusnya sore itu dia bisa nonton Suju dengan  tiket yang hampir terbeli sepekan sebelumnya seharga sejuta lima ratus ribu rupiah. Namu, tiba-tiba ada pengumuman bahwa pas tanggal Suju konser, mereka harus mengikuti pelantikan pramuka yang diadakan pihak sekolah.

Ya, sudah dipastikan kekecewaan melanda anak-anak ELF ini. Yang lebih parah, ternyata setelah tiket habis terjual, ada pengumuman baru bahwa pelatikan pramukanya juga diundur. Gubrak deh…

Kasian ya mereka ? Tapi ada hikmahnya juga dibalik gagalnya nonton konser. Mereka tidak perlu berdesak-desakan, uang juga utuh. Terlebih lagi, ada siaran ulang yang bisa disaksikan di televisi.

Itulah fenomena anak muda sekarang. Setuju atau tidak setujunya kita akan hal-hal yang menyangkut sosialitas mereka tentu tidak bisa dipaksakan secara langsung. Dibutuhkan pembicaraan dari hati ke hati jika memang dipandang perlu. Justru, penolakan yang terlalu frontal akan membuat mereka menjauhi kita sehingga hal-hal lain yang justru lebih penting untuk diketahui malah akan terlewatkan tanpa penyelesaian.

One thought on “Trend Pagi ini : Serba Suju

  1. assalamualaikum ibu,bu mugi saya baru “ngeh” kalo ibu nge post ini,,masih banyak lagi bu anggota suju bukan cuma siwon sama leeteuk doang,ada donghae,kyuhyun,sungmin,eunhyuk,heechul,ryeowook,shindong,yesung,kangin,kibum,hangeng + 2 member dari suju m henry dan zhoumi buu…yaa meskipun mereka pria2 yang saya kagumi tapi saya masih cinta RASULULLAH buuu. membaca artikel ibu saya teringat masa2 galau saya,ckckck,,gooo buat bu mugi 🙂 update terus ya bu tentang artikelnya,kalo bisa ada kpopnya hehehe 🙂

Your message

