Menulis itu Perjuangan

 

Buat saya :

    • Menulis adalah suatu cara mengekspresikan ide, terutama yang tak sempat tersampaikan lewat  lisan.

 

    • Menulis juga wadah mengekspresikan segala bentuk perasaan, baik kegembiraan ataupun kegundahan hati. Perasaan cinta, kesal, sebal, rindu, bahkan benci.

 

    • Menulis itu menghilangkan stress. Kadang rutinitas kerja yang begitu-begitu aja benar-benar membuat saya bosan. Menulis menjadi obat buat menghilangkan kebetean tersebut.

 

    • Menulis itu menuntut kreatifitas. Pernahkah Anda malu dengan tulisan yang Anda buat sendiri ? Tentu saja terjadi seperti itu kalau tulisan harus dibaca orang lain sementara isinya datar dan hambar. Maka, menulislah dengan kreatif. Untuk menulis kreatif ini, saya sendiri butuh suasana tenang. Ketenangan akan diperoleh Jika hati juga tenang.

 

    • Jika tetap ingin menulis dalam suasana hati yang belum tenang, menulislah di buku harian atau di blog sendiri.

 

    • Menulis itu perlu waktu. Kadang dalam beberapa hari ga sempat nulis karena kesibukan dan kelelahan. Maka, gunakanlah waktu luang untuk menulis.

 

  • Menulis itu benar-benar tergantung mood.

Maka, demi definisi menulis itu sendiri, menulis menjadi sebuah pekerjaan yang benar-benar membutuhkan pengorbanan. Bayangkan, jika mood sedang baik  namun pekerjaan menumpuk, maka menulis akhirnya hanya bisa menggunakan waktu di sela-sela pekerjaan. Jika mood sedang baik tapi anak-anak sedang ngambek, maka yang ada adalah semua ide hanya melayang-layang di atas kepala. Akhirnya, tidur terganggu, makan pun tak enak. Benar-benar, menulis itu butuh perjuangan!

 

Advertisements

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s