Video dari BB : Dunia tanpa Sensor

 

Seorang teman yang punya BB sering sekali membagi cerita tentang isi BBnya, dari hal-hal kecil semisal humor-humor segar, foto-foto aneh, video-video lucu, dan  yang juga sering adalah video kecelakaan lalu lintas. Yang terakhir ini memang mengerikan sekali. Pasalnya, segala urusan bentuk korban lalin tersebut diekspos dengan tanpa sensor apapun. Mengerikan.

Tanpa mau melihatnya isinya, teman ini menceritakan dua kejadian. Yang pertama tentang video dan foto-foto seorang korban di sebuah mall di Bekasi yang terlindas bus jemputan karyawan. Yang kedua tentang korban yang tertimba muatan kontainer, juga di Bekasi. Semuanya tanpa sensor.

Kalau di televisi masih mendingan, gambar diblur, semetara kalau di BB… asli “

Video mengerikan ini tersebar begitu cepatnya dengan mudah. Sadis.

Apakah orang sekarang tidak merasa aneh menyebarkan hal-hal seperti ini ? Dari segi konten, ini jelas video yang mengerikan namun sudah diduga penggemarnya pasti banyak, terutama anak-anak muda.

Dari segi kepantasan, penyebaran video semacam ini menurut saya sangat tidak pantas dilakukan mengingat banyak teman atau kerabatnya yang pastilah merasa sedih dengan kejadian seperti ini. Suatu peristiwa  yang pastilah tidak ada orang yang mau kejadian ini menimpa dirinya.

Sebagai penghormatan kepada korban, akan lebih bijak jika penyebarannya tidak dilakukan oleh para pengguna BB. Masih untung kalau kecelakaan lalin tersebut dijadikan pelajaran bagi semua orang, bahwa di jalan raya harus hati-hati dan safety riding. Namun jika yang ada hanya semata hiburan belaka, tentu sangat menyedihkan manfaat penggunaan BB ini.

dari kumpulan kompasianaku : http://media.kompasiana.com/new-media/2012/03/17/video-dari-bb-dunia-tanpa-sensor/

Advertisements

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s