Menyiarkan Up Date Hasil Penghitungan Suara, Radio Dakta diteror

 

Aksi premanisme menghiasi Pemilukada Kabupaten Bekasi. Radio Dakta 107 FM, ditekan oleh pendukung salah satu pasangan calon Bupati karena secara terus menerus up date hasil penghitungan suara.

Teror ini disampaikan lewat telpon. Bahkan ada ancaman berupa penyerbuan terhadap Radio Dakta jika tidak menghentikan laporan up date hasil penghitungan suara. Pihak Dakta sendiri sudah melaporkan ancaman ini kepada Polisi.

Ancaman ini bisa jadi datang dari banyak alasan. Alasan kejiwaan, bisa menjadi salah satunya. Pendukung salah satu calon bisa jadi merasa tertekan dan stress dengan perolehan suara yang minim dari calon yang didukungnya. Stress ini timbul dari perasaan tertekan atau ketidaksesuaian harapan dengan kenyataan yang ada. Perasaan ini membuat orang cepat tersinggung dan mudah marah. Kemarahan inilah yang kemudian dilampiaskan ke Radio Dakta 107 FM yang memang terus menyiarkan secara up date perkembangan hasil pemilu kepala daerah Bekasi.

Pemilukada sendiri berlangsung secara aman dan tertib di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi. Walaupun dari pemantauan penulis, pemilu kali ini relatif sepi. Hingga pulul 10.00 siang banyak TPS yang baru didatangi beberapa warga saja. Para petugas masih sempat terlihat bersenda gurau, sarapan, atau hanya duduk-duduk menanti pemilih.

Perhitungan suara yang tercatat pada radio website Radio Dakta per 11 Maret 2011 hingga pukul 21.13 masih didominasi oleh pasangan SAJA (Sa’dudin dan Jamallullail) dengan total 47.24 persen, sementara tempat kedua diduduki oleh pasangan Nero (Neneng dan Rohim) dengan 31.93 persen, disusul pasangan Dahsyat sebesar 20.40 persen. Kedudukan ini masih akan terus berubah dengan harapan tetap menyisakan cerita indah pemilukada yang damai.

http://media.kompasiana.com/new-media/2012/03/12/menyiarkan-up-date-hasil-penghitungan-suara-radio-dakta-diteror/

Advertisements

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s