Workshop PTK Lancar karena Pembicaranya Mantap !

Sejatinya Sabtu, 18 Februari 2011 saya harus datang pagi untuk mengikuti Workshop PTK di SMAN 1 Tambun Selatan, namun karena ada tugas ngajar bimbel dulu, maka pukul 09.30 saya baru sampai di TKP.

Sesampainya di SMA Bonlap (nama lain SMAN 1 Tamsel), acara masih dipandu oleh Pak Rosa Herdiansyah, Kepala Sekolah SDIT Mutiara Hati. Sedang senam otak. Nah, ini memang spesialisasi Pak Oca.  Kalau saya, sampai sekarang masih  keder melakukannya. Suka blibet, alias kararagok..

Sambil melihat-lihat suasana, saya bertanya-tanya, pesertanya kok banyak banget? Usut punya usut, ternyata pesertanya membludak. Dari 100 orang yang ditargetkan, yang datang kurang lebih 130 peserta. Artinya ada 30an orang yang daftar di tempat. Pantesan snack dan makan siangnya kurang. Hehe… Tapi, ini artinya panitia dari Prima Edutama sudah sukses berat melaksanakan event ini. Mudah-mudahan seminar bagus lainnya tentang Ice Breaker Penyemangat Belajar juga mendapat respon yang luar biasa dari para pencari ilmu.

Kembali lagi ke Workshop PTK, panitia memang tidak salah pilih mendatangkan duet maut Pak Dedi Dwitagama dan Pak Wijaya Kusumah sebagai pembicara. Selalu saja asyik dan tidak membuat peserta bete. Malahan, dari kegiatan ini kami mendapatkan oleh-oleh sebuah Proposal PTK yang kami buat sendiri. Om Jay dan Pak Dedi berhasil membuat suasana menjadi sangat bersemangat.

Om Jay yang bersemangat menularkan ilmu PTK nya

Pak Dedi sedang memotivasi peserta untuk membuat PTK

Hebatnya lagi, Proposal PTK ini hanya kami buat dalam waktu 30 menit. Walaupun tidak sampai tuntas, tapi ini pencapaian yang manis tentunya. Minggu kemarin saya juga sebenarnya sudah ikut Seminar PTK, tapi kalau pembicaranya asyik sendiri peserta malah tambah bingung memikirkan makhluk apakah PTK itu? tanpa menghasilkan apa-apa. Syukurlah, Workshop kali ini  membuahkan hasil. Trims ya Pak Dedi dan Om Jay. Seperti kata saya dalam kesan-kesan yang saya sampaikan: Anda berdua Hebat. Mampu menjaga semangat saya untuk tetap bangun dan membangun ! (Asik deh…)

peserta tetap ceria membuat proposal PTK

saya pada saat menjelaskan Proposal PTK yang saya buat

Om Jay dan Pa Dedi berfoto bersama Panitia dari PrimaEdutama

Ibu ini peserta dari Jasinga Bogor loh... hah?? jauh bener buuu.. salut deh buat Ibu!

Ada hal lain yang saya suka dari kegiatan kemarin, ternyata ada kopdar terselubung antara guru-guru yang sudah pernah gabung di kegiatan bersama IGI dan Blogger Bekasi. Sebut saja saya, Siti Mugi Rahayu, Bayu Sulistyawan Abu Abbad, Nunung Nuraida, Siti Aisyah rangkuti, Om Jay, Pak DediPak Suparjan, Pak Nur Aliem, Suhermi Widiastuti, Dian Wahyuni, Adi Sukardi.

Senangnya 🙂

Advertisements

3 thoughts on “Workshop PTK Lancar karena Pembicaranya Mantap !

  1. o….aku iri dengan yang bisa nulis di blog wordpres, aku belum bisa buka email pada web wordpressku, sedih aku!! Tapi kunjungi dong blog aku di Blogger ” Guru Menangis” he…..he…cengnen ya…terlanjur membuat judul itu!

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s