Whitney Houston : I’m Nothing …

image: cbsnews.com

Agak kaget mendengar kabar berita Whitney Houston meninggal, apalagi dikaitkan dengan narkoba dan lilitan hutang yang beberapa waktu lalu sempat juga menghebohkan.

Kalau dilihat ke belakang, kehidupan penyanyi kulit hitam yang energic ini begitu dramatis. Padahal, wanita multi talent ini awalnya memiliki kehidupan yang luar biasa sukses. Menjadi penyanyi pop dan R&B yang laris,  produser rekaman, pencipta lagu, bahkan juga pernah jadi model Amerika.

Deretan penghargaan diraihnya. Tidak tanggung-tanggung,  2 Emmy Award, 6 Grammy Award, 30 Billboard Music Award, dan 22 American Music Award. Penghargaan ini menunjukkan dedikasinya yang hebat bagi dunia musik dunia. Karirnya melonjak di tahun 90an ketika single I will always love you meledak. Saking tenarnya, konon dia akhirnya dijadikan artis film yang membintangi film The Bodyguard yang sekaligus menjadikan lagu tersebut menjadi soundtrack filmnya. Karena kurang berbakat di seni peran dia akhirnya mendapat gelar pemain film terburuk. Namun tidak masalah buat Houston karena film ini pun meledak.

Pencapaian sukses Houston ternyata tidak membuahkan kebahagiaan. Perkenalan dan perkawinannya dengan Boby Brown konon menjadi awal perkenalannya dengan narkoba. Houston mengaku sangat jatuh cinta pada mantan suaminya itu, sehingga merasa Brown adalah obat untuknya. Ketika perceraian tidak terelakkan, Houston akhirnya sering ditemukan dalam keadaan kacau keluar masuk klab malam dengan penampilan berantakan. Badannya menjadi kering kerontang. Dia depresi berat. Apalagi anaknya juga ditemukan sedang mengisap kokain dalam suatu peristiwa. Suatu gambaran keluarga kaya raya  dengan kebahagiaan semu.

Kekayaan itu kemudian harus pergi begitu saja seiring dengan Houston yang semakin kecanduan. Sampai akhirnya berita terakhir menceritakan Houston yang bangkrut bahkan hampir kehilangan harta bendanya di akhir usianya. Miris. Tak ada salahnya mari mengambil pelajaran berharga bahwasanya :

  1. Narkoba adalah musuh yang nyata bagi manusia.
  2. Sekali terkena narkoba, rusaklah kebahagiaan hidup dunia dan kemungkinan akhirat.
  3. Sebelum bercerai, pikirkan kebahagiaan anak-anak dan masa depannya.
  4. Bercerai membuat anak dan mantan istri depresi. Jarang terdengar mantan suami depresi.
  5. Komunikasi harus tetap ada antara anak dan orang tua walaupun sudah hidup terpisah
  6. Harta bukan kebahagiaan hakiki, justru harta kadang menjadi jalan kehancuran
  7. Cinta dan perhatian adalah sumber kebahagiaan.
  8. Jangan buta karena cinta.
  9. Jangan lupakan pendidikan agama dan penerapannya di rumah kita masing-masing.
Advertisements

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s