Sukses adalah Pilihan

Perhatikan rambu di atas.

Ternyata, sukses dan gagal adalah sebuah pilihan. Kesuksesan atau kegagalan sekalipun sudah mempunyai arah berbeda, artinya seharusnya kita sudah harus mengetahui perbedaan arah sukses dan tidaknya sesuatu hal.

Sukses itu sendiri mempunyai tendensi berbeda bagi semua orang. Sukses tidak mesti banyak uang atau sukses di sekolah bukan berarti mendapat Rangking pertama. Ini semua tergantung sukses yang kita maksudkan.

Coba kita perhatikan aliran sukses di sebelah kiri ini. Gambar ini menunjukkan sukses adalah sebuah perjalanan yang diawali dengan adanya sebuah cita-cita yang bisa dijadikan arah atau target ke mana kita melangkahkan kaki.

Cita-cita atau tujuan hidup (goals) akan membuat kita tidak pasif menerima kenyataan apa adanya yang disodorkan nasib. Cita-cita membuat hidup kita bergairah dan terpandu untuk jadi pemain dan bukan hanya menjadi penonton.

Jadi, langkah awal sukses adalah menentukan goal atau target terlebih dahulu. Setelah itu, lakukan usaha untuk mencapai target tersebut. Jangan lupa iringi dengan rasa optimis dan doa. Berhasil atau gagalnya kita serahkan padaNya. Ini menjadi hal yang penting karena kita tidak tahu keberhasilan mencapai target ini menjadi baik atau tidak buat kita. Dengan mengingat  Allah, kita berharap ada campur tanganNya dalam meraih semua tujuan awal.

Sukses bukan tanpa jerih payah. Justru, keberhasilan akan terasa sangat indah ketika kita teringat akan banyak kesusahan yang menemani perjuangan mencapai sukses.

 

images: spotpulsa.com/support-system-peta-jalan-sukses.html dan winning-guides.blogspot.com

Advertisements

Your message

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s