Seberapa tenarkah Anda?

Pertanyaan ini menggelitik saya.

Menurut Pak Dedi Dwitagama, pembicara dalam seminar yang saya ikuti ini, semakin banyak angka yang tertera setelah kita menuliskan nama kita, maka semakin tenarlah kita. Ini bisa diartikan, sebagai guru, mungkin nama kita semakin banyak tercatat dalam dunia maya.

Tercatatnya nama kita ternyata bisa jadi karena kita sering menulis sesuatu atau mengikuti acara-acara yang diberitakan lewat internet.  Seru juga ya. Tenar gitu loh…

Tepat hari ini, saya kembali menuliskan nama saya di google. Hasilnya : ada sekitar 34.700 hasil. Wow.  Banyak juga ya. Setelah ditilik-tilik, ternyata semua nama yang terkait nama saya ada di situ. Dengan kata lain, nama “Siti Mugi Rahayu” sendiri ternyata bukan cuma saya. Padahal nama ini sedikit antik, saya tidak mengira punya ‘kembaran”. Kemungkinan mbak mugi yang lain ini juga adalah ‘penulis’.  Adalagi, POS PAUD MUGI RAHAYU. Yang agak ‘parah’, ternyata nama Mugi Rahayu yang lain adalah nama sekelompok klub ludruk dan gamelan dari Jawa.

sumber image:

baguskan.com.au ,

feed163.photobucket.com

batikmugirahayu.com

caplang.com

 

2 thoughts on “Seberapa tenarkah Anda?

Your message

