TIPS AJAIB MEMBUAT BLOG

Huraaay!!

Akhirnya, jadi juga blog ketiga saya ini…Alhamdulillah, setelah berkutat dengan koneksi yang agak lambat. Mungkin keeroran terjadi akibat semua orang membuka internet dalam waktu bersamaan di ruang sempit ini. Saya sendiri agak kurang faham, ada hubungannya atau tidak.

Saya agak stres dengan kegagalan yang datang bertubi-tubi. Yang pertama, koneksi lambat tadi, yang kedua, ketika mencoba membuat akun wordpress lagi, nama-nama yang saya tulis selalu ditolak, kesannya nama saya pasaran banget, padahal kan.. (iya kali ya). Lalu, yang ketiga, ternyata emailnya juga ditolak karena sudah dipakai pada blog yang lain. Yang keempat, saya melulu  lupa  password.

Segitu, saya sudah pernah membuat blog. Bagaimana yang belum pernah membuat blog ya? Itulah mungkin alasan orang untuk tidak melakukan sesuatu. Perasaan takut memulai.

Berdasarkan pengalaman tersebut, saya jadi ingin memberikan tips pada saat Anda mencoba membuat blog .

Pertama, pastikanlah koneksi internet Anda lancar. Koneksi yang lambat akan mempengaruhi mood Anda dalam membuat blog. Apalagi kalau Anda harus membuat tulisan dalam waktu bersamaan. Bisa-bisa semua ide jadi buyar.

Kedua, buatlah daftar nama yang akan Anda jadikan password atau nama-nama penting dalam data Anda. Coret semua nama yang gagal dipakai, dan beri tanda semua nama yang berhasil.

Ketiga, simpan password Anda baik-baik. Jangan sampai lupa. Untuk mengantisipasi seringnya rasa lupa datang, maka gantilah password Anda sekarang dengan password baru : J A N G A N L U P A.

Selamat mencoba!

One thought on “TIPS AJAIB MEMBUAT BLOG

Your message

